LAPORAN EDUFAIR SMAK PENABUR KT

Bulan lalu, tepatnya 21-22 September 2018 diadakan suatu kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak SMAK PENABUR KOTA TANGERANG. Kegiatan ini disebut dengan Education Fair, dimana berbagai universitas di Indonesia datang ke SMAK PENABUR KT dan menawarkan atau mempromosikan kampusnya untuk siswa/i SMA. 

Tentunya tidak hanya universitas dari daerah Jakarta, namun ada juga dari Tangerang, Bandung, Semarang, bahkan ada pula universitas luar negeri dari Kanada, Inggris, Amerika, dsb.

Kegiatan Education Fair ini merupakan suatu fasilitas yang diberikan oleh SMAK PENABUR KT kepada siswa/i-nya dengan tujuan supaya siswa/i tidak ragu untuk memilih universitas dan jurusan diinginkan dengan tepat, serta untuk memperkenalkan berbagai macam program atau jurusan perkuliahan kepada siswa/i tersebut.

SMAK PENABUR KT kurang lebih mengundang sekitar 40 universitas swasta yang bisa dijadikan pertimbangan pilihan bagi siswa/i. Peserta Education Fair ini tidak hanya dari SMAK PENABUR KT, namun acara ini dibuka untuk khalayak umum, baik orangtua siswa/i maupun siswa/i yang berasal dari sekolah lain. 

Di kegiatan Education Fair ini, masing-masing universitas akan memiliki tempat (stand) tersendiri yang digunakan untuk mengiklankan ataupun mengenalkan universitasnya. Biasanya terdapat beberapa meja yang disusun memanjang, yang diatasnya diletakkan brosur-brosur mengenai universitas tersebut. Juga tersedia beberapa kursi yang bisa digunakan untuk duduk saat bertanya kepada pihak universitas agar lebih nyaman. Stand univeritas terbagi dibeberapa tempat, seperti ruang kelas, aula, maupun ruang serba guna. 

Comments

Popular posts from this blog

TEKS PIDATO PENTINGNYA INTROSPEKSI DIRI

TEKS EKSPLANASI - ANGIN LESUS

MATERI TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI